Masuk Aktif setelah lebaran akan di mulai pada Hari Senin, Tanggal 22 April 2024 Pelaksanaan Haul Al Arif Billah KH Ahmad Muhibban akan dilaksanakan tanggal 12 Syawal / 21 April 2024, bertempat di Halaman PP Miftahul Jannah, disiarkan langsung melalui chanel youtube Al Muhibban Media dan PP Miftahul Jannah Wangkal

Budaya PHBS di Lingkungan Belajar

Perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS di sekolah memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan siswa-siswi yang tengah menuntut ilmu selama masa pandemi Covid-19.

Meskipun para pelajar sudah diberikan kelonggaran untuk belajar sambil tatap muka, bukan berarti mereka tidak berisiko terjangkit virus corona selama proses pembelajaran berlangsung.

Oleh sebab itu, simak pengertian PHBS di lingkungan belajar

Apa yang dimaksud dengan PHBS di sekolah?

PHBS adalah semua perilaku kesehatan masyarakat yang dilakukan atas kesadaran pribadi.

Walau demikian, apa yang diterapkan pada PHBS tergantung dari lingkupnya, misalnya di lingkungan tempat tinggal, sekolah, perkantoran, dan tempat lainnya.

Pengertian PHBS di sekolah adalah pelaksanaan prosedur kesehatan tertentu dengan memberdayakan guru, siswa, serta masyarakat di lingkungan sekolah.

Mereka diharapkan untuk bisa melakukan pola hidup sehat demi terciptanya sekolah dan lingkungan sekitar yang sehat.

Meskipun penerapan PHBS didasari oleh ruang lingkupnya, tujuan PHBS secara umum tetaplah sama, yakni meningkatkan kesadaran masyarakan untuk mau menjalankan hidup bersih dan sehat.

Kehadiran program ini diharapkan bisa membuat masyarakat terhindar dari berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit Covid-19.

Manfaat PHBS di sekolah

Dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, tentunya ada banyak manfaat yang bisa diraih oleh siswa, guru, hingga warga sekitar sekolah.

Berikut adalah manfaat PHBS di lembaga pendidikan dan lingkungan sekitar yang perlu Anda ketahui.

  • Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk giat menjalankan hidup bersih dan sehat.
  • Mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan di masyarakat.
  • Menciptakan lingkungan yang sehat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  • Membiasakan murid dan pihak sekolah menjalani pola hidup sehat di lingkungan belajar.
  • Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat agar proses belajar dan mengajar berjalan lancar, serta menjaga kesehatan murid dan pihak sekolah lainnya

Post a Comment

0 Comments