Masuk Aktif setelah lebaran akan di mulai pada Hari Senin, Tanggal 22 April 2024 Pelaksanaan Haul Al Arif Billah KH Ahmad Muhibban akan dilaksanakan tanggal 12 Syawal / 21 April 2024, bertempat di Halaman PP Miftahul Jannah, disiarkan langsung melalui chanel youtube Al Muhibban Media dan PP Miftahul Jannah Wangkal

Tata Cara Akses Pengumuman Lulusan Tahun 2022 | MA Miftahul Jannah Wangkal

Pengumuman lulusan tahun 2022 akan dilaksanakan sesuai Peraturan Sekretaris Jendral (Persejen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 1 Tahun 2022 yakni tanggal 5 mei 2022. Sebanyak 48 Peserta Ujian yang akan menerima penetapan Lulusan yang sudah ditentukan oleh Panitia Penyelenggara melalui Sidang Kelulusan tahun 2022 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. dalam sidang lulusan yang dilaksanakan, ada beberapa hal yang sudah diputuskan yakni pengumuman lulusan akan tetap digelar pada tanggal 5 Mei 2022 secara daring mengingat tanggal tersebut masih berada pada agenda cuti bersama pasca pelaksanaan Lebaran, namun untuk penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi yang dinyatakan lulus akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2022, untuk teknis penyerahan akan diinformasikan selanjutnya.  

Peserta didik yang dinyatakan Lulus adalah mereka yang telah memenuhi syarat sebagai berikut :

  1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
  2. Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal "Baik"; dan 
  3. Mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh MA Miftahul Jannah 
Pengumuman yang akan dilaksanakan secara daring dapat diakses secara mandiri melalui website madrasah di https://pengumuman.mamjwangkal.sch.id dengan menggunakan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) yang dapat diakses langsung pada website tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk akses dibawah ini.

Pertama silahkan akses https://pengumuman.mamjwangkal.sch.id  maka akan muncul tampilan beranda pengumuman seperti gambar dibawah ini 
 

jika masih muncul waktu hitung mundur seperti gambar diatas itu artinya pengumuman masih belum memasuki jadwal pengumuman dan untuk sabar menunggu jadwal pengumuman.

jika tampilan tersebut muncul notifikasi "Pengumuman Status Kelulusan Tahun 2022 Dibuka" artinya pengumuman tersebut sudah masuk jadwal dan dapat diakses, kemudian peserta didik dapat menekan tombol "Cek Kelulusan" maka akan tampil gambar seperti dibawah ini
pada tampilan tersebut silahkan memasukkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) kemudian klik tombol "Periksa Data". jika data NISN yang dimasukkan benar, maka akan muncul informasi berupa identitas dan status Lulus atau Tidak Lulusnya. 
Bagi yang belum mengetahui atau lupa NISNnya dapat menggunakan tombol "Daftar NISN" dan silahkan dicari sesuai Nama Peserta Ujian, kemudian masukkan pada kolom NISN dan periksa datanya maka akan muncul tampilan sebagai berikut 
   

pastikan tampilan ini merupakan identitas peserta didik, kemudian scroll ke bawah untuk melihat status kelulusannya, dan peserta didik dapat mencetak detail status kelulusan ini pada tombol "Print" yang tersedia.

Demikian ulasan tentang Tata Cara Akses Pengumuman Lulusan Tahun 2022 | MA Miftahul Jannah Wangkal ini, jika ada kesulitan dalam penggunaannya silahkan untuk menghubungi Proktor Madrasah.

Post a Comment

0 Comments