Masuk Aktif setelah lebaran akan di mulai pada Hari Senin, Tanggal 22 April 2024 Pelaksanaan Haul Al Arif Billah KH Ahmad Muhibban akan dilaksanakan tanggal 12 Syawal / 21 April 2024, bertempat di Halaman PP Miftahul Jannah, disiarkan langsung melalui chanel youtube Al Muhibban Media dan PP Miftahul Jannah Wangkal

Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas Berbasis Komputer Online

         Dihari pertama pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas / UKK yang lebih dikenal dengan CBT Genap tahun pelajaran 2019-2020 berjalan lancar, meski saja masih mengalami beberapa kendala, diantaranya masih adanya siswa yang belum memahami betul penggunaan CBT Online yang digunakan Ujian Kenaikan Kelas ini. ujian kenaikan kelas di semester genap kali ini, MA Miftahul Jannah menggunakan sistem online dengan ujian dilaksanakan di rumah masing masing, dan di kontrol secara real time oleh Proktor dan Teknisi Ujian, untuk pengawasan diserahkan sepenuhnya kepada Pihak Wali Murid yang bersangkutan, karena pelaksanaan ujian saat ini masih belum di perkenankan dilaksanakan di Sekolah secara Offline. 
         Dalam pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini dibagi dua, yaitu yang dari luar pesantren melaksanakan ujian secara mandiri di rumah masing-masing dengan fasilitas Smart Phone dan koneksi internet, sedangkan yang berada di asrama atau pondok pesantren dilaksanakan di ruang laboratorium komputer dengan dibagi persesi dan tetap melaksankan protokol kesehatan untuk antisipasi reaktif Corona Virus Deseas 2019 (Covid 19).
         Ujian kenaikan kelas ini berdurasi 120 Menit atau 2 Jam setiap harinya, dimulai dari jam 07.30 - 12.30 dengan dua mata pelajaran, sedangkan siswa yang tertinggal di jam pertama diberi akses menyusul dihari yang sama pada jam 13.00 dengan durasi 60 menit pelaksanaan ujian, ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi yang tidak sempat untuk mengikuti di jam pertama yang dijadwalkan.
besar harapannya pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas ini 100% dilaksanakan untuk memenuhi syarat dan ketentuan untuk di naikkan ke jenjang kelas selanjutnya. red